Aliansi Mahasiswa Maspul Gugat Direk PDAM Enrekang Mundur

MAKASSAR — Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Enrekang yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Masanrempulu (Masampu) menggelar aksi unjuk rasa di Fly Over Makassar. Mereka mendesak Bupati Enrekang, Muslimin Bando segera mencabut Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan Direktur PDAM Enrekang.
Mahasiswa menuding dengan pengangkatan Halifah Bando sebagai Dirut PDAM, Bupati Enrekang telah mencederai perasaan masyarakat Enrekang yang mengharapkan terciptanya pemerintahan yang bersih dan jauh dari penerapan sistem pemerintahan dinasti.
“Kami secara tegas meminta kepada Bupati Enrekang untuk mencabut SK pengangkatan Dirut PDAM dan menyatakan pemerintahan daerah yang dipimpin Muslimin Bando dan Amiruddin hendak menerapkan sistem pemerintahan dinasti. Ini jelas mencederai harapan masyarakat di bumi Massanrepulu akibat pemimpinnya hanya mementingkan kepentingan keluarga dan golonganya,” Kata Koordinator Aksi, Culis dalam orasinya, Selasa (8/3).
Menurutnya, selama dua tahun kepemimpinan Muslimin Bando dan Amiruddin Kabupaten Enrekang tidak mengalami perubahan yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Justru yang ada adalah pemerintahan yang berlandaskan kepentingan keluarga.
Selain itu, dalam aksi mahasiswa menyayangkan sikap DPRD Enrekang yang terkesan melakukan pembiaran dengan diangkatnya Halifah Bando sebagai Direktur PDAM sudah membuktikan bahwa Bupati Enrekang, Muslimin Bando jelas melanggar aturan Permendagri UU No.2 tahun 2007, karena Halifah Bando merupakan adik kandung bupati.
“Sesuai aturan telah melarang hal itu, kepala daerah atau wakil kepala daerah dan dewan pengawas atau dereksi lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar. Ini jelas melanggar UU No.2 tahun 2007. Selain itu kami meminta kepada Direktur PDAM Sulsel agar mendukung pencabutan SK atas pengangkatan Halifah Bando,” pungkasnya.(WP)
   
                                                                                     
                                                                             Sumber>> http://massenrempulu.koransulawesi.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment