9 Alasan kenapa kami bangga sebagai anak unhas



Menjadi anak unhas adalah suatu kebanggan tersendiri bagi kami, bangga terhadap almamater unhas bukan tanpa alasan, berikut alasan kenapa kami bangga sebagai anak unhas.


1. Jadi anak unhas itu susah

Gambar Via edukasi.kompasiana.com

Untuk menjadi mahasiswa unhas tidak mudah, karena harus bersaing dengan puluhan ribu peserta tes SBMPTN untuk memperebutkan satu kursi di unhas. butuh perjuangan keras untuk bisa masuk, wajarlah klo mereka yang lulus jadi anak unhas bangga dengan keberhasilannya. Banyak yang mau jadi anak unhas tapi mereka belum bisa. Meskipun saat mereka sudah menjalani kuliah di unhas banyak yang mengeluh karena tugas. hihihi

2. Anak unhas itu Jantan dan Berani


 
Gambar via identitasonline.com

logo universitas hasanuddin yang merupakan ayam jantan menunjukkan kejantanan mahasiswanya dan hanya mereka yang jantan yang selalu mendahulukan wanita, lihat aja rektornya :D . Soal keberanian, tidak usah dijelaskan lagi karena memang sudah jelas.
 
3. Anak unhas itu Cerdas



Gambar Via tribunnews.com

Karena sulitnya jadi anak unhas yang harus bersaing dengan puluhan ribu orang, jadi mereka yang lulus di unhas pastinya adalah anak yang cerdas. Hasilnya baru-baru ini anak unhas berhasil membuat mobil hemat energi, dan banyak lagi penemuan-penemuan lainnya. Untuk kualitas hidup anak unhas setelah sarjana, bisa dibilang semuanya sukses.

4. Kampus Akreditasi A


Gambar via www.independen.co

Siapa yang tidak bangga klo akreditasi kampusnya A, hanya kampus yang memiliki kualitas tinggi yang bisa menyandang predikat ini. mutu Pendidikan dan suasana akademiknya sangat berkualitas, nyaman dan lebih ilmiah.

5. Alumninya Banyak Jadi Orang Besar di Indonesia

Gambar Via harnas.co

Siapa yang tak kenal JK, Abraham samad, Mentri Pertanian, mereka semua itu alumni unhas. Belum lagi direktur utama beberapa BUMN. Kalian yg diluar sana yang sering mencemooh kami jangan tutup mata. kalian kira mereka alumni mana ? Unhas bro...Unhas tidak sebesar layar TV.
Jadi buat kalian yang sering bertanya, mau jadi apa mereka itu yg kerjaannya tawuran melulu. saya jawab, mau jadi presiden bro...tunggu saja beberapa tahun kedepan.

6. Prestasi mendunia

Gambar via unhas.ac.id

begitu banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa unhas melalui lomba-lomba tingkat nasional hingga internasional, baik itu akademik, seni, olahraga, iptek, dll. karena begitu banyaknya hingga tak sanggup tuk menulisnya.

7. Kampusnya Keren, rindang dan ramah lingkungan


Predikat kampus hijau sudah disandang oleh unhas, karena begitu banyaknya pepohonan di area kampus. Itu belum termasuk tempat-tempat indah di dalamnya. Yang paling terkenal dengan keindahannya adalah Danau unhas. Danau ini sering dijadikan tempat wisata bagi mahasiswa dan warga di sekitar kampus. 

8. Anak unhas itu gagah-gagah dan cantik-cantik

 
Gambar via www.surabaya.id.emb-japan.go.jp 
 Siapa yang tidak bangga klo ada yang mengatakan mahasiswa unhas itu gagah-gagah yah atau cewek unhas cantik-cantik ternyata. Itu sudah membuktikan klo mereka yang diluar sana kagum dengan mahasiswa/i unhas. Kenyataannya memang gagah-gagah dan cantik-cantik. Bangga dong jadi anak unhas :)

9. Suasana Kampus yang nyaman
Kekeluargaan, persahabatan, kekompakan adalah beberapa Hal yang membuat bangga sebagai anak unhas. Hal inilah yang membuat kampus terasa nyaman buat anak unhas. 
Di unhas lah kami belajar tentang makna hidup yang sebenarnya.


Sumber>>http://anakuh.blogspot.co.id
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment