Mahasiswa Kreatif Ciptakan Bangsa Berkualitas

       
    Mahasiswa adalah seorang agen pembawa perubahan. Menjadi seorang yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh suatu masyarakat bangsa di berbagai belahan dunia. Oleh karenanya mahasiswa harus mempunyai sifat yang kritis dan kreatif. Sifat kreatif mahasiswa dapat ditunjukan dari perilakunya tiap hari. Mahasiswa juga memiliki sikap yang kritis, baik terhadap realita sosial, budaya, agama, atau politik sekalipun. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa bisa berpikir dan bertindak kritis apabila dihadapkan dalam suatu masalah. 
        Tentu saja dalam berpikir dan bertindak harus dilandaskan oleh sikap yang bertanggung jawab. Mahasiswa yang kreatif akan slalu aktif dalam event apapun, tidak puas dengan apa yang didapatkan selalu ingin tahu dan melakukan banyak hal untuk memberikan yang terbaik. Mahasiswa kreatif berpikir secara lancar dan luwes sehingga menghasilkan banyak ide serta kemampuan berpikir alternatif untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Tetap menghargai orang lain tidak mementingkan diri sendiri, yang dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan bersama. Tidak takut mencoba sesuatu yang baru, bahkan memiliki rasa selalu ingin mencoba dan berani mengambil resiko yang akan menimpanya. Mahasiswa juga harus kreatif dalam bidang akademik, tidak megabaikan kuliahnya. Dalam perkuliahan tidak pasif, selalu bertanya dan berpendapat.
         Bangsa yang berkualitas itu sangat berpengaruh terhadap kemajuan negaranya. Untuk dapat  menuju bangsa yang berkualitas dimulai dari meningkatkan mutu pendidikan, pendidikan menjadi sangat penting untuk menciptakan penerus bangsa yang berkualitas. Peran mahasiswa yang kreatif juga sangat berpengaruh dalam menciptakan bangsa yang berkualitas. Dengan kekreatifan mahasiswa akan menciptakan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat. Negara ini membutuhkan mahasiswa yang kreatif untuk menjadi bangsa yang berkualitas sehingga mampu menjadi penerus pemimpin bangsa yang dapat membawa negara menjadi lebih baik. Jika tidak ada mahasiswa kreatif maka harapan untuk menciptakan bangsa yang berkualitas sangat sulit untuk diwujudkan. Karena mahasiswa yang tidak kreatif hanya akan berpikir agar cepat lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan tanpa memikirkan masalah yang sedang dihadapi lingkungan sekitar, tidak memiliki rasa kepedulian sosial. Hanya menjadi follower apa yang sudah ada, tidak mempunyai pemikiran untuk melakukan perubahan yang lebih baik sehingga negara tidak akan barkembang.
           Pentingnya mahasiswa kreatif untuk mengsukseskan bangsa sehingga mahasiswa sangat dibutuhkan dalam menciptakan perubahan suatu negara, dengan bangsa yang berkualitas maka bangsa akan sukses dalam mensejahterakan negara. Suatu Negara menjadi negara yang maju, pemimpin-pemimpin yang bersih, wilayahnya aman itu ditentukan oleh bangsa yang berkualitas. Bangsa yang berkualitas mengetahui etika menjadi bangsa yang baik, tidak semaunya sendiri dalam bertindak. Ketika suatu negara dipimpin oleh bangsa yang berkualitas maka pemerintahannya akan berjalan dengan baik serta tidak akan dibodohi dan dijajah oleh negara lain.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment